MKKS Tingkat SMP Se Kabupaten Tapsel Di Gelar "mkks sarana peningkatan mutu pendidikan".


Harianfikiransumut.com | Tapsel : Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMP Negeri se-Kabupaten Tapanuli Selatan adalah kegiatan Kepala Sekolah yang rutin dilaksanakan, kali ini digelar di SMP Negeri 1 Sayurmatinggi, Sabtu (15/2/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapsel, Amros Karangmatua, SH, yang diwakili Sekretaris, Drs Abinur  membuka Acara ini, dalam Sambutannya " melalui MKKS ini saya yakin dan percaya MKKS merupakan sarana untuk saling berbagi pengalaman, saling berkomunikasi, belajar, dan bertukar pikiran antar kepala sekolah, MKKS memiliki arti penting dalam mendorong peningkatan kinerja kepala sekolah, sebagai pemimpin perubahan di sekolah sebutnya.

Di sebutkan Abinur, Program prioritas Kepala Sekolah "saya yakin dan percaya adalah untuk  meningkatkan mutu pendidikan di Tapanuli Selatan, " Ucap Abinur, tak lupa Abinur mengabsen Kepala Sekolah SMP yang hadir dalam MKKS tersebut.

Sementara, itu Drs. Ilyas Batubara, M.Pd, kepala SMP Negeri 1 Sayurmatinggi , sebagai tuan rumah, berkesempatan memberikan sambutan, mengucapkan selamat datang para Kepala SMP Negeri se-Kabupaten  Tapsel, kiranya melalui acara ini apa yang menjadi harapan kita bersama dapat tercapai, mari kita bahas bersama, rumuskan bersama masalah pendidikan di sekolah masing masing untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.

Turut juga memberikan materi, Kabid Pembinaan SMP, Budiarto Tanjung, katanya, MKKS adalah orangnya  lincah dan yang pasti adalah pemimpin, menurut catatan Kabupaten Tapsel tercatat berada diurutan ke 30 dari 33 Kabupaten/ Kota Se Sumut dalam mutu pendidikan terangnya.

" Saya harap kedepan bisa meningkatkan mutu pendidikan SMP di Tapsel agar pengelolaan pendidikan baik, apa yang selama ini keluhan dan kekurangan disini kita bicarakan apa yang menjadi  permasalahan disetiap sekolah dan apa yang tidak tuntas ucap Budi.

Kemudian Budiarto menegaskan, MKKS ini jangan dijadikan sebagai ajang seremonial melepas rindu, namun justru mari bergandengan tangan demi memajukan Pendidikan di Tapsel," Pungkasnya.

Kemudian MKKS ini jangan jadi perpecahan bagi kita semua, karena perbedaan pendapat adalah hal yang biasa dalam satu organisasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MKKS Tingkat SMP Kabupaten Tapsel, Drs.Kamiluddin Siregar, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan  Sarif Husin Harahap dan para Kepala Sekolah SMP se Tapsel....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini