DPD IPK Kabupaten Langkat Gelar Rapat Konsulidasi Jelang Pelantikan

harianfikiransumut.com : Binjai - DPD Organisasi kepemudaan, Ikatan Pemuda Karya ( IPK) Kabupaten Langkat, melaksanakan rapat konsulidasi Pengurus serta tahapan persiapan pelantikan yang akan digelar pada bulan Februari 2023 mendatang yang akan di rencanakan di Alun- Alun T.Amirhamzah Stabat, Minggu (23/10/2022)

Pelantikan DPD IPK Kabupaten Langkat sekaligus itu juga disebutkan akan melantik salah satu sayap IPK Satuan Mahasiswa IPK setingkat kabupaten yang mana peran serta dari kalangan mahasiswa ini sangat diharapkan dapat mengangkat nama IPK di kalangan mahasiswa dan kampus-kampus yang ada di Kabupaten Langkat. 

Ikatan Pemuda Karya (IPK) adalah merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang telah dikenal di Indonesia, dengan induk atau DPP berkedudukan di ibu kota Sumatera Utara, tepatnya di Kota Medan, dan telah tersebar keseluruhan penjuru Indonesia, dengan memiki DPD hampir disemua tingkat provinsi.  

Ketua DPD IPK Kab.Langkat Ferdianta Bangun berkomitmen saya sebagai DPD IPK Kabupaten Langkat  akan terus mengembangkan organisasi kepemudaan ini hingga ke seluruh 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat , dimana kita ingin lebih banyak lagi pemuda-pemuda Indonesia yang berkarya nyata, dan IPK mampu memotivasi para pemuda untuk bekerja nyata, "terang Ketua DPD IPK, Ferdianta Bangun kepada Media di akhir acara rapat. 

Menurutnya, Ikatan Pemuda Karya harus mampu memotivasi dan mendorong para kader terbaiknya untuk berkarya nyata di wilayahnya masing - masing sesuai potensi yang dimiliki oleh kader IPK, sehingga terhindar dari permasalahan-permasalahan premanisme dan bentuk pelanggaran lainya. 

,"Kita harus berkarya nyata, saat ini teknologi dan pengetahuan sudah berkembang pesat, tidak zamannya lagi kita main premanisme atau adu otot, tetapi kita dan para kader IPK akan kita bina untuk menjadi pemuda yang berkarakter baik, berkualitas, dan kreatif dalam mengisi masa pembangunan ini, "Sebutnya. 

Untuk itu, ketua DPD IPK Langkat, Ferdianta Bangun yang didampingi oleh Sekjen IPK Langkat Bambang,S menegaskan, pihaknya dalam waktu dekat, usai acara pelantikan yang akan digelar pertengahan bulan February mendatang, juga menyampaikan bahwa dalam rangka mengembangkan organisasi kepemudaan yang berseragam loreng kebiruan itu, pihaknya juga akan segera membentuk sayap IPK lainya, yaitu Satgas Inti, diamana sayap ini sesuai anggaran dasar IPK merupakan satuan pasukan inti yang menjadi tolok ukur kekuatan IPK di wilayah Kabupaten Langkat.

, "Ya benar sekali, usai pelantikan nantinya kita akan segera membahas terkait pembentukan satgas inti IPK Kabupaten Langkat, karena tugasnya sangat penting sehingga kita harus membentuk itu," kata Ferdianta menjawab pertanyaan media. 

Pelantikan DPD IPK dan satu sayap IPK, Satma IPK itu rencananya juga akan berlangsung dengan meriah, karena selain akan dihadiri oleh DPP IPK dan seluruh DPD IPK dari luar Kabupaten Langkat, pihak panitia natinya juga rencananya akan mengundang Kapolres Langkat, Dandim 02-03, Plt. Bupati Langkat dan sejumlah organisasi kepemudaan maupun ormas yang ada di Kabupaten Langkat 

Hadir dalam acara rapat tersebut beberapa wakil ketua DPD  IPK kabupaten Langkat Tosa Ginting,wakil ketua Rudi, Bendahara Ramses Manurung dan wakil Sekjen Rio Tampubolon, yang terlihat antusias dalam mengikuti rapat tahapan pelantikan. 

Dalam rapat yang berlangsung kurang dari 2 jam, yang dipimpin oleh Ketua DPD IPK Langkat Ferdianta Bangun tersebut Tak banyak membahas hal yang diluar teknis organisasi dan acara pelantikan, hanya fokus pada kesiapan panitia dan peserta DPD- PAC yang akan dilantik.(red)
Komentar

Berita Terkini